8/18/14
0 komentar

Ketapang dan Pesona Kopi Miyabi

8:25 PM
Ketapang dan Pesona Kopi Miyabi
Pesona kopi Miyabi.
Wow!!,… terlintas di pikiran ketika dengar nama Miyabi adalah perempuan berparas cantik dan seksi. Sosok perempuan tinggi 170cm-an dengan warna kulit putih, leher berjenjang muka oriental dan berambut panjang.

Tau kan siapa Miyabi?… Bohong kalau tidak tau!!!

Ini cerita ketika di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Tidak ada waktu untuk tidur sore. Jadi ketika selesai makan malam acara selanjutnya adalah mencari warung-warung Kopi. Ketapang maupun Pontianak selain terkenal tugu Khatulistiwanya adalah tempat tongkrongan di malam hari. Sebelumnya, pada bulan November 2008 pada saat menghadiri workshop raptor of Borneo  di Universitas Tanjungpura kami yang di pulau jawa di ajak ke sebuah warung kopi yang begitu rame.

Nah, di ketapang pun demikian. Tapi warung kopinya tidak terlalu rame seperti yang waktu di Pontianak. Bedanya di Ketapang tempatnya terang dengan cahaya lampu dan bersih.
Ini untuk yang Kopi Miyabi..

Ups! Kok namanya Kopi Miyabi sih?.. apa yang jual itu sama seperti ”miyabi”?. Rasa penasaran itulah yang mendorong keingin tahuan saya dan teman saya. Tak ayal kami pun mengajak teman yang asli dari Ketapang untuk mengantar kami ke lokasi itu. Hanya sekedar ingin tau.

Menggunakan sepeda motor dari lokasi dimana kami menginap, kami berlima berangkatlah ke kedai kopi yang di kasih nama sama teman-teman di ketapang ”Miyabi”.

Oo!!,..

Malam itu, 3 dara cantik berparas wajah chinese yang cantik-cantik menyambut tiap pengunjung yang ingin menikmati kopi racikan dari tangan lembut mereka. Sebutan kata ”miyabi” ternyata dikarenakan si pelayan kopi yang masih anak dari si empunya kedai kopi itu memiliki darah chinese dengan muka yang sedikit mirip dengan miyabi versi teman-teman di ketapang.

Setelah siang hari berpeluh keringat memburu lokasi yang berpotensi menjadi lintasan dan pengamatan raptor migran, segelas kopi dengan bumbu senyum manis si pembuat kopi sambil ngobrol ternyata adalah obat yang cukup ampuh untuk menjemput rasa kantuk kami.

Bukan rasa kopi yang mantap dan nikmat yang menyebabkan kami hampir tiap malam selama satu minggu ingin terus menyambangi tempat itu. Karena dimanapun rasanya kopi ya sama. Tinggal kebanyakan gula atau tanpa gula. Tapi Senyum manis tiga dara kedai kopi-lah yang membuat kami memilih tempat itu untuk bertemu teman yang lain.

Cuma sayang sekali, ketiga gadis yang mendapat julukan miyabi itu susah banget untuk di foto. Mereka selalu memalingkan wajah mereka ketika tau hendak di foto.
Di akhir perjalanan kami di ketapang masing-masing dari kami menulis status di FB masing-masing.

Aku: ” Selamat tinggal Miyabi,.. suatu saat abang akan datang lagi untuk menikmati kopi buatanmu dan senyum manis dalam kopimu”,…
Temanku-1: ”Kopi miyabi,.. thank you,.. kau kan selalu di hatiku”
Temanku-2dan3: antara ketapang dan kopi miyabi”

Dan apa komentar dari teman-temanku di Multiplyku?… ”hahaha,… miyabi udah ga laku main film lagi sampe jualan kopi bro?!,,….

Bukan masalah kopinya bang,… tapi rasanya,.. Hahahaha,…


Catatan ini sebelumnya diposting oleh Blog-E ASMAN, dan kami posting kembali untuk bebagi cerita tentang nikmatnya Kopi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top